11 Sep 2016

Kerugian Bisnis Oriflame

Apa Kerugian oriflame? apa sih ruginya bisnis oriflame? simak ulasan lengkapnya sebelum memutuskan untuk bergabung jadi member oriflame atau tidak.


Nggak ada bisnis yang tidak memiliki potensi kerugian di dunia ini" termasuk juga dalam multi level marketing oriflame, potensi kerugian itu tetap ada' hanya saja kita harus melihatnya dari beberapa sudut pandang...bukan begitu ^^, menurut saya ada 2 sudut pandang yang harus dicermati :

kerugian-bisnis-oriflame

Kerugian Oriflame dari Sudut Pandang Konsumen


Dari sudut pandang konsumen, rugi nggak bergabung jadi member oriflame?

Dengan merelakan uang sebesar 48.000 rupiah (syarat jadi member) maka teman teman mendapatkan fix diskon 30 % dari setiap barang yang teman teman beli, daaan bila yang dibeli adalah barang promo yang sudah mengandung diskon maka nilai fix diskon adalah exclude (tidak termasuk) dalam harga diskon reguer (artinya diskonnya nambah / terakumulasi)

Jadi kesimpulannya adalah bila teman teman memang hanya berniat menggunakan / membeli produknya maka nilai 50.000 tersebut bukan kerugian, karena akan tertutupi dengan cut potensial loss bila dibandingkan dengan non member oriflame.

Contoh kasus :

A adalah pengguna produk oriflame (pengguna saja bukan pebisnis). Suatu hari si A tertarik dengan produk parfum oriflame yang berharga Rp 400.000, nha disini ada perlakuan harga yang berbeda karena bila si A adalah seorang member oriflame maka si A bisa mendapatkan potongan harga fix sebesar 30 %, bila bukan membar ya nggak dapet :

Yang harus dibayar A bila dia adalah member oriflame : 70/100 X 400.000 = 280.000

Yang harus dibayar A bila dia berstatus non Member Oriflame : 400.000

Artinya dengan menjadi member oriflame si A telah cut loss sebesar 120.000 dikurangi biaya pendaftaran Rp 50.000 maka cut loss = 70.000

Kesimpulannya adalah bila kita melihat dari sudut pandang konsumen maka tentu saja tidak ada kerugian menjadi member oriflame.

nb : Cut Loss ( Memotong Kerugian)


Kerugian Bisnis Oriflame dari Segi Pebisnis


Berbeda dengan sudut pandang pengguna produk, bila temen temen hendak menggeluti bisnis oriflame, maka inilah kerugiannya apabila ternyata rencana dan hayalan tidak berhasil terwujud (gagal bisnis) :
  1. Rugi pendaftaran oriflame (Rp 48.000)
  2. Rugi Waktu
  3. Rugi Tenaga

Hanya 3 itu saja"

Itulah potensi kerugian terjun pada bisnis oriflame. Bila temen teman memiliki banyak waktu luang dan senang beraktifitas berarti kerugiannya hanya sisa satu "Biaya Pendaftaran Rp 48.000"

Ndak perlu saya memberi iming iming betapa enaknya ini itu si anu dapet sekian ratus juta.... faktanya adalah tetap ada kerugian bisnis oriflame yaitu biaya pendafaran Rp 48.000, waktu, dan tenaga.....

selanjutnya terserah you wahai dear friend ^^,


Last Update:

SHARE THIS

Author:

Hanya seorang ibu rumah tangga yang belajar bisnis online melalui blog dari rumah ditemani oleh si kembar tiga.

1 komentar:

  1. Mbak, klo bisbis oriflame tuh hasilnya dr atasan atau hasil penjualan?
    Mksudnya member mlm nkan byk, klo misal slama sebulan belum ada konsumen juga apa msh tetep dpt uang?

    BalasHapus