26 Des 2016

Pengertian BP Oriflame - Bonus Points ataw Business Points?

Pengertian BP Oriflame itu apa? apakah Bonus Points ataukah Business Points? Bagaimana cara menghitung BP Oriflame? simak ulasannya berikut ini

Bila teman teman sedang belajar bisnis oriflame tentu saja saat ini anda sedang dibingungkan dengan beberapa istilah oriflame.... ya kan? nha pada pembahasan kali ini saya akan membahas tentang pengertian BP Oriflame.

Pengertian BP Oriflame


BP Oriflame (Bahasa Inggris)
Dalam berbagai situs berbahasa inggris disebutkan bahwa BP Oriflame adalah Business Points Oriflame yaitu jumlah point yang dimiliki oleh setiap produk oriflame dimana jumlah point untuk setiap produk berbeda.

BP Oriflame (Bahasa Indonesia)
Saya juga kurang sreg kalau dalam bahasa indonesia BP Oriflame disebut sebagai Business Point, maka petulangan pun saya mulai dan pada website resmi oriflame indonesia saya menemukan tentang pengertian BP Oriflame pada url berikut --> id.oriflame.com/flashApps/1/spv2008/spv2008_in_ID.txt

Dalam website resmi Oriflame Indonesia pengertian BP Oriflame adalah Bonus Points Oriflame, Yaitu bahwasannya setiap produk oriflame yang dibeli memiliki Bonus Point. Oriflame melakukan kalkulasi Bonus Points atas order pribadi dan Bonus Point dari konsultan oriflame yang Anda sponsori serta bonus point group dalam satu periode katalog.

BP group adalah angka BP yang dihasilkan oleh Anda dan personal group Anda


Pengertian BP Oriflame Menurut Matakoin


Matakoin lebih suka pakai istilah yang nyaman dipakai ^^, lebih enakan Bonus Point deh kayaknya ^^,

Pengertian Bonus Points Oriflame / BP Oriflame adalah poin yang melekat pada setiap produk oriflame dimana nilai point per produk diberikan oleh oriflame dan tercantum pada CPL Oriflame (Consultant Price List).

Kalkulasi Bonus Points Oriflame digunakan untuk menghitung besarnya pendapatan berupa bonus yang dibayarkan pada hari ke 4 setiap bulannya.


Cara Menghitung BP / 1 BP Oriflame Berapa Rupiah?


Berapa rupiah yang harus dikumpulkan untuk mendapatkan 1 BP?

Nilai BP tidak dapat di hitung secara pasti karena BP Oriflame berhubungan dengan strategi penjualan produk oriflame. Bisa saja 1 buah produk dengan harga rendah memiliki nilai BP yang lebih besar daripada produk mahal. Nilai besarnya BP ditentukan oleh pihak oriflame.

Namun begitu nilai BP Oriflame dapat dikira kira, normalnya nili 1 BP adalah antara Rp 6.000 - 6.500 atas setiap harga barang yang kita belanjakan. Misalkan saja kita ambil nilai BP adalah sebesar Rp 6.000 sebagai patokan, maka untuk mendapatkan 100 BP dalam 1 bulan kita harus belanja sebayak Rp 6.000 X 100 + PPN = Rp 660.000 per bulan dengan 1 buah barang.

Namun seringnya kita berbelanja aneka jenis barang, dan nilai BP oriflamenya pun beraneka macam, karena dilakukan pembulatan untuk setiap konversi harga barang ke Bonus Points Oriflame. Contohnya adalah dengan asumsi 1 Bp = Rp 6.000 maka lipstik dengan harga 28.000 hanya menghasilkan 4 BP.

Dari contoh lipstik diatas maka untuk mengumpulkan 1oo BP oriflame kita harus belanja sebanyak 100/4 X 28.000 + PPN = 700.000 +70.000 = Rp 770.000

1 BP = 5.500 (berlaku mulai April 2010)
Jadi 75BP = 75 X 5.500 + Ppn 10%
Total poin ini bisa didapat dari total pengumpulan poin grup anda.
Jadi tidak perlu kerja sendiri.


Jenis BP Oriflame


Dalam Oriflame ada 2 jenis BP oriflame, yaitu BP Personal dan BP Group

Personal BP Oriflame


Personal BP Oriflame adalah Bonus poin yang kita kumpulkan sendiri dalam periode tertentu, BP oriflame diperoleh bila kita sendiri yang berbelanja produk oriflame


Group BP Oriflame


BP Group adalah Bonus Ponts yang berhasil dikumpulkan oleh group kita dalam jangka waktu 1 katalog (satu bulan), merupakan akumulasi BP dari setiap anggota tim kita.

Contoh
Jika kita memiliki 3 orang dalam tim dan pada 1 siklus katalog masing masing mendapatkan 75 BP, maka BP Group adalah 300 sehingga Anda memenuhi syarat untuk pendapatan berdasarkan itu.

Contoh 2
Jika Anda memiliki 1000 orang dalam tim Anda pada awal bulan dan Anda dan 1000 rekan satu tim menempatkan urutan 75 BP masing-masing, maka Group BP adalah 75.075.

Bingung? jangan lupa include BP kita sendiri ^^, .....

Kenapa Repot repot mengerti tentang BP Oriflame?

Karena penghasilan dari bisnis oriflame didasarkan pada besarnya BP yang kita kumpulkan setiap bulannya sebagaimana tampak dalam ilustrasi gambar dibawah ini

pengertian-bp-oriflame-adalah


Last Update:

SHARE THIS

Author:

Hanya seorang ibu rumah tangga yang belajar bisnis online melalui blog dari rumah ditemani oleh si kembar tiga.

0 comments: