27 Des 2016

CPL Oriflame - Cara Membaca Oriflame Product Price List

CPL Oriflame adalah singkatan dari Consultant Price List Oriflame, yaitu harga khusus yang diberikan kepada member atau konsultan resmi oriflame

pengertian-cpl-oriflame-adalah

Apa Itu CPL Oriflame


Sebagaimana telah saya sebutkan diatas bahwasannya harga untuk konsultan oriflame dan member resmi adalah berbeda dengan harga kepada non member. Untuk konsultan resmi oriflame yang digunakan bukan harga pada katalog oriflame melainkan harga yang tertera dalam CPL Oriflame.

Harga CPL dengan harga katalog selisihnya adalah sebesar 30 % belu termasuk PPN, dengan PPN berarti selisihnya sekitar 23 %. Bila seorang konsultan oriflame menjual sebuah produk oriflame 23 % itulah yang merupakan net profit penjualan langsung yang merupakan selisih harga katalog dikurangi harga dalam consultant price list oriflame.

Cara Membaca CPL Oriflame



Untuk mengetahui bagaimana cara membaca CPL (Consultant Price List Oriflame) terlebih dahulu teman teman harus memahami beberapa istilah dalam oriflame berikut ini :
  • Kode Oriflame : Kode produk merupakan nomer unik yang digunakan untuk identifikasi produk oriflame, kode produk dalam katalog oriflame sama dengan kode produk yang tertera dalam CPL oriflame, namun pastinya akan berbeda untuk produk yang berbeda.

  • Uraian Produk Oriflame : Ini adalah keterangan mengenai kategori produk apakah itu produk baru, produk reguler, produk yang tidak ada dalam katalog maupun produk penawaran khusus.

  • BP Oriflame : BP adalah Bonus Point yang melekat pada setiap produk. BP berbeda tergantung jenis produk dan bulan atau tahun dikeluarkannya CPL Oriflame, BP Oriflame selalu berubah ubah dan sifatnya dinamis, untuk melihat perubahan BP setiap bulannya lihat saja contoh gambar CPL diatas.

  • BV Oriflame : BV / Business Volume / Befor Vat adalah nilai harga barang / produk oriflame belum termasuk pajak dan biaya lainnya.

  • CP Oriflame : CP kepanjangan dari Consultant Price yaitu harga produk oriflame yang berlaku sebagai member oriflame.

Menggunakan CPL Untuk Strategy Pengumpulan Poin


Untuk mengumpulkan BP / Bonus point oriflame cukup lakukan penjualan produk yang nilai Bonus point dalam CPL tinggi, dengan demikian jumlah point yang teman teman harapkan dapat digapai dengan mudah.

Menggunakan CPL Untuk Instant Profit


Untuk mendapatkan profit maksimal bisa dilakukan dengan cara menjual produk yang selisih harga katalog - harga cp mendapatkan nilai keuntungan terbesar, pada produk itulah penjualan harus dimaksimalkan

cpl-oriflame-tidak-ada-katalog

Produk yang tidak muncul di katalog adalah daftar produk oriflame yang dalam katalog bulan berjalan sudah tidak lagi ditampilkan, namun produk tersebut masih tetap ada dan dapat dilhat atau dipesan melalui website resmi oriflame.

Dalam CPL penting untuk memberikan informasi kepada konsultan oriflame tentang perubahan isi katalog dari bulan ke bulan agar tidak terjadi kesalahan pemberian harga jual kepada konsumen.

produk-baru-dalam-cpl-oriflame

Produk Baru Oriflame adalah daftar produk yang baru muncul dalam katalog bulan ini dimana pada katalog bulan sebelumnya produk tersebut belum ada.

cpl-produk-penawaran-khusus

Bila dalam katalog  teman teman harus bolak balik untuk melihat produk apa saja yang diberikan penawaran khusus di bulan ini, maka dengan menggunakan CPL Oriflame daftarnya sudah tersedia dalam bentuk tabel, cukup perhatikan produk produk dengan arsir / di blok warna.

cpl-oriflame

Produk reguler adalah produk yang tersedia terus menerus dan tanpa ada penawaran khusus, produk reguler ada sepanjang tahun.

Demikian sedikit tips dan tutorial cara membaca CPL Oriflame serta bagaimana cara memahami dan mengerti isi dari Consultant Price List Oriflam.

Oiya CPL Oriflame dalam website resminya dapat diakses di sini : http://offers.oriflame.pk/App1/webonline/catalogcpl.php


Last Update:

SHARE THIS

Author:

Hanya seorang ibu rumah tangga yang belajar bisnis online melalui blog dari rumah ditemani oleh si kembar tiga.

0 comments: