31 Mar 2017

Peluang Bisnis Online Terbaru

BISNIS ONLINE TERBARU
Di dunia modern ini, kita semakin dimudahkan melakukan banyak hal melalui teknologi. Bahkan mencari uang pun tak harus kita keluar rumah. Hanya bermodalkan laptop/PC, Handphone dan rekening saja kita sudah dapat mendapatkan uang. Yang paling populer ialah, bisnis online.
Bisnis online merupakan sebuah pekerjaan yang mana kita menawarkan barang maupun jasa tanpa customer keluar rumah. Cara kerjanya cukup simpel, kita menawarkan barang maupun jasa melalui gambar dan keterangan produk. Kemudian customer akan memilih barang ataupun jasa yang kita tawarkan, selanjutnya terjadi tawar-menawar yang apabila telah disepakati bersama maka, customer melakukan pembayaran dimuka melalui transfer sejumlah uang. Kemudian kita akan mengirimkan barang maupun jasa yang dipesan customer. Cukup mudah untuk melakukan bisnis online ini, namun tetap butuh kesabaran, ketekunan dan yang utama ialah metode pemasaran yang menarik.
Berikut bisnis online yang dapat Anda jadikan referensi bisnis Anda:
1. Bisnis Online Shop
    Bisnis online shop merupakan bisnis online yang paling banyak diminati. Dinilai lebih mudah dan praktis. Lebih banyak customer yang membutuhkan daripada bisnis online yang lain. Bahkan dapat dikerjakan tanpa modal, seperti yang dilakukan oleh reseller ataupun dropshiper. Yang reseller ataupun dropshiper lakukan hanyalah memposting ulang atau memasarkan kembali produk orang lain dengan harga yang sedikit lebih mahal dari produsennya.
 Bisnis online shop yang populer ialah produk fashion. Kebutuhan akan fashion selalu berkembang setiap harinya, menyebabkan banyaknya pengusaha yang memiliki celah terhadap berkembangnya produk fashion. Produk yang dipasarkan beragam mulai dari dress, celana, t-shirt, jaket, pakaian anak, baju muslim, dan sebagainya. Juga termasuk aksesoris penunjang pakaian seperti topi, jam tangan, gelang, kalung, kacamata, sepatu, tas, kerudung hingga kosmetik atau obat herbal.
Bisnis online cake and food. Bisnis kuliner kini mulai naik daun, dimana banyak pengusaha yang berlomba-lomba membuat kreasi baru dengan masakannya. Visual makanan yang dibuat unik dan menarik namun dengan citarasa yang lezat mampu mendatangkan customer. seperti rainbow cake, red velvet, ice cream cake, mochi ice cream, dan masih banyak lainnya. Untuk makanan berat adapun mie pelangi, burger charcoal, bakso beranak, mie terbang, dan lainnya. Untuk pemesanan makanan biasanya waktu pengiriman berupa makanan beku yang mana pelanggan akan memanaskan makanan tersebut sesuai bentuk olahan makanan tersebut. Adapun olahan keripik seperti keripik buah, sayur atau keripik yang dibuat dari olahan tepung dan ikan.
Bisnis online peralatan masak dan perabotan rumah. Bisnis online peralatan masak memang memiliki target ibu rumah tangga. Ibu rumah tangga dikenal suka memasak, sehingga banyak pengusaha bisnis online yang menyasar target ibu rumah tangga dengan produk peralatan memasak. Seperti, panci, wajan, oven, kulkas, blender dan sejenisnya. Untuk perabotan rumah, pengusaha sering kali menawarkan barang barang dengan bentuk unik dan pilihan warna yang beragam. Contohnya sofa warna pastel, meja belajar lengkap dengan rak buku, lemari pakaian dengan isi lemari brankas, tempat tidur yang dilengkapi gantungan pakaian dan lain sebaginya.
Bisnis online bookstore. Buku merupakan hal penting yang dibutuhkan kalangan pelajar maupun tidak. Kebutuhan akan buku sering membuat toko buku (sebenarnya) tidak memiliki stok ataupun koleksi buku yang banyak. Sehingga inilah yang diincar pengusaha untuk membangun bisnisnya. Kadangkala buku yang dijual secondhand (dalam kondisi baik), buku asli tanpa terjemahan, buku yang disadur dari bahasa inggris ke bahasa indonesia ataupun buku cerita (novel, cerpen, komik).
Bisnis online gadget atau barang elektronik. Barang elektronik kini menjadi teman setia manusia masa kini. Dengan maraknya kebutuhan akan gadget, banyak berdirinya bisnis online barang elektronik yang menyediakan beragam barang elektronik. Seperti handphone, televisi, laptop, printer dan sejenisnya.
2. Bisnis Online Menawarkan Jasa
    Menawarkan jasa merupakan bisnis online yang akhir-akhir ini booming. Sebut saja Go-Jek, Bisnis online yang menawarkan bisnis layanan ojek. Go-Drive layanan sopir taksi. Ada banyak layanan jasa yang dapat Anda tawarkan seperti layanan perawatan hewan, layanan potong rambut, layanan antar makanan, layanan konsultasi, dan masih banyak lainnya. Bisnis menawarkan jasa tidak begitu populer, namun tetap memiliki cutomer.
    Menulis online adalah pekerjaan yang sudah ada, namun kini mulai banyak yang menjadikan pekerjaan tersebut sebagi sampingan. Pekerjaan yang cocok untuk semua kalangan terlebih yang suka menulis. Yang diminta tidak hanya menulis artikel, menulis novel, menulis puisi, menulis cerpen atau bahkan menggambar komik berbagai media siap membayar tulisan Anda.
    Mendesain kini semakin banyak dipakai oleh pengusaha berbagai kalangan. Perkerjaan mendesain juga dapat dilakukan secara online. Banyak perusahaan yang membutuhkan jasa desain untuk produk mereka. Anda yang terampil mendesain dan ahli dapat menjadikan pekerjaan mendesain sebagai pekerjaan Anda. Gaji yang dibayarkan pun tergantung ketentuan perusahaan, dan kebanyakan memiliki gaji yang lumayan besar.
Kelebihan Bisnis Online :
Tanpa Modal. Banyak bisnis online yang mana pengusaha tak perlu mengeluarkan uang untuk modal besar. Modal yang dikeluarkan hanyalah untuk kuota internet. Seperti yang dilakukan oleh reseller atau dropshiper.
 Dikerjakan dimana saja. Bisnis online dapat dikerjakan oleh siapapun dan kapanpun. Baik yang masih sekolah, ibu rumah tangga ataupun karyawan. Bisnis online boleh dijadikan pekerjaan sampingan ataupun pekerjaan utama. Karena bermodal internet dan gadget, dapat dikerjakan dimanapun tanpa ada jam kerja tertentu.
Memudahkan customer membeli produk tanpa harus keluar rumah
Kekurangan Bisnis Online :
  Rawan penipuan. Menjamurnya bisnis online sering disalahgunakan oleh orang tidak bertanggung jawab. Salah satunya bisnis online bodong yang menawarkan sejumlah produk yang apabila customer telah deal dan mentransfer sejumlah uang, online shop tersebut menghilang dan tidak dapat dihubungi.
Produk tidak sesuai. Banyak berita yang disiarkan mengenai bisnis online shop dimana barang yang dikirimtidak sesuai pesanan atau tidak sesuai gambar produk yang ditawarkan. seperti yang telah ramai dibicarakan, seorang pelanggan hendak membeli iphone telah deal dan sudah mentransfer sejumlah uang namun, saat barang sampai dirumah isinya ialah sabun batangan.
Customer sering meragukan keaslian produk. Dengan banyaknya penipuan yang dilakukan oleh pebisnis online tak bertanggung jawab, mengakibatkan semakin membuat pelanggan berhati-hati dalam berbelanja online. Salah satunya ialah meragukan produk yang ditawarkan hingga tawar-menawar yang terkesan memaksa.
Bisnis online adalah salah satu jalan untuk Anda meraih keuntungan dengan cara yang relatif mudah. Namun, Anda harus berkomitmen untuk mengerjakan bisnis online karena bisnis online sudah banyak pesaingnya dan apabila tidak terdapat pesanan Anda harus tetap gencar memasarkan produk tersebut. Berbisnis tetap harus menjunjung tinggi komitmen, sabar, telaten dan yang pasti harus bertanggung jawab.


SHARE THIS

Author:

Hanya seorang ibu rumah tangga yang belajar bisnis online melalui blog dari rumah ditemani oleh si kembar tiga.

0 comments: