31 Mar 2017

Investasi Emas


Investasi Emas
 Bagi anda yang ingin berinvestasi dan memiliki dana yang belum terpakai, cobalah untuk memilih investasi emas. Sebagai salah satu benda yang sangat didambakan oleh setiap orang, anda akan mempunyai kesempatan besar untuk mencapai keuntungan, meskipun saat ini ada banyak pilihan investasi namun yang paling tepat adalah investasi emas.
Emas  merupakan barang dengan harga yang terus naik setiap tahun dan sangat jarang terjadi penurunan yang signifikan, karena jumlah sumber daya penghasil emas itu semakin terbatas, itulah yang menyebabkan harga emas akan terus naik. Oleh karena itu semakin hari semakin banyak orang yang berkeinginan untuk menyimpan emas sebagai harta kekayaan. Adapun cara berinvestasi emas dengan baik dan benar, akan kalian dapatkan pada artikel kali ini, maka anda bisa memperoleh keuntungan yang maksimal. Lantas bagaimana cara menjalankan investasi ini dengan baik?
Cara Berinvestasi Dengan Baik
 Investasi adalah suatu pilihan yang dapat memberikan keuntungan dimasa yang akan datang, meskipun perputaran uang yang sangat lambat dan terkadang hasilnya lama untuk didapatkan. Berikut cara berinvestasi
1.    Pertama untuk para pemula adalah dengan menggunakan teknik investasi emas klasik, dengan membeli emas pada saat harga emas itu menurun dan menjualnya pada saat harga emas kembali naik. Cara ini cukup efektif dilakukan oleh orang-orang yang dulu berinvestasi, meskipun dilakukan disaat yang tepat dan membutuhkan waktu yang cukup lama.
2.    Membuat tabungan emas adalah rahasia investasi yang sangat menguntungkan, menabung emas dalam artian menabung emas yang sebenarnya, misalkan saja tiap bulan kita akan menabung 1-3 gram emas, maka bisa kita bayangkan berapa banyak emas yang akan terkumpul selama 1 bulan, itupun kalau kita menabung tiap hari. Saat emas ini terkumpul, maka kita bisa jadikan emas ini untuk membeli kebutuhan primer atau sekunder, misalnya rumah, mobil, motor, biaya umroh, biaya pernikahan dan biaya kebutuhan lainnya, dengan menjalani konsep menabung emas ini kita tidak akan mengenal inflasi, jadi tabungan kita akan tetap utuh bahkan kemungkinan besar meningkat meski ada inflsi pada produk yang kita inginkan di masa yang akan datang. Ini dikarenakan kenaikan inflasi yang ada akan segera tertutupi dengan harga emas saat dikonversi menjadi emas dalam gram.
3.    Investasi dijadikan modal usaha, strategi ini sering dijalankan dengan sistem gadai, misalnya saja anda memiliki emas 50 gram, maka untuk meningkatkan nilai emas, kita sebaiknya menggadaikannya. Kemudian uang dari hasil gadai tersebut dijadikan sebagai modal usaha dan bisnis. Tetapi anda harus paham karena sistem ini memiliki kelemahan yaitu ketika bangkrut maka emas kita akan hilang atau berkurang. Sebaliknya bisa jadi emas kita yang akan meningkat.
 Selain itu terdapat kelebihan dan kekurangan saat berinvestasi emas.
Kelebihan Investasi Emas
 Meskipun kita semua tahu investasi emas memiliki sejumlah resiko, tetapi investasi emas juga memiliki kelebihan, salah satunya terjadi pada saat anda memilih untuk membeli emas dalam volume besar atau kecil, harga tiap gram emas akan lebih murah apabila anda membeli emas dalam jumlah gram yang besar. Namun cara itu cocok buat anda yang mempunyai modal yang banyak, hal itu berbeda jika anda membeli emas dengan jumlah gram yang kecil, walau harga yang dikenanakan lebih mahal untuk pembelian setiap gramnya, tetapi penjualannya lebih cepat dibanding emas yang dibeli dengan gram yang lebih besar, cara ini cocok buat anda yang mempunyai modal yang cukup.

Kekurangan Investasi Emas
 Resiko atau kekurangan dari investasi emas dapat menyebabkan kebangkrutan yang sangat cepat, apabila strategi yang digunakan kurang tepat dan tidak mau bersabar menjalankannya.

Solusi Terbaik Berinvestasi Emas
1.    Pertama tama tanyakan dulu pada diri anda, kenapa anda ingin berinvestasi emas? Jangan sampai anda melakukan ini dengan mengikuti nafsu agar cepat kaya, memang benar semua orang mau kaya tetapi dengan melakukannya dengan terburu-buru dapat menyebabkan hasil yang sebaliknya merugikan diri anda sendiri.
2.    Berkonsultasi/diskusi dengan orang yang berpengalaman, dengan berdiskusi membahas investasi dengan orang yang berpengalaman dapat menambah strategi anda untuk bisa berinvestasi dengan baik, disamping itu anda juga akan tahu kendala apa yang sering didapatkan oleh seorang investor.
3.    Memilih emas yang sesuai, pilihlah jenis emas yang sesuai dengan modal anda, seperti penjelasan yang ada diatas modal banyak akan menguntungkan jika membeli emas yang lebih besar sedangkan untuk modal yang sedikit akan menguntungkan jika membeli emas yang lebih kecil.
4.    Menyiapkan dana cadangan, sangat membantu dalam kelancaran investasi anda, seberapa besar? Ya, kira-kira sekitar setengah dari modal anda. Selain itu jangan sampai salah membeli emas, pastikan kadar emas yang dinbeli adalah murni.
5.    Mencari orang yang bersedia membeli emas dengan harga yang tinggi, jangan sampai terburu-buru menjual emas, carilah orang yang ingin membeli emas anda dengan harga yang tinggi dari harga yang orang lain tawarkan, dengan cara itu anda akan mendapat keuntungan yang besar.
6.    Hindari berutang, jika anda ingin memulai sebuah investasi, maka pastikan anda sudah memiliki modal yang sangat cukup, karena investasi berjangka panjang ini tidak menuai hasil dalam waktu dekat, jadi perlu persiapan yang matang.
7.    Setelah investasi anda sudah berjalan, anda harus yakin dan tetap optimis atas hasil yang nanti anda dapatkan, jangan sampai anda sering berfikir negatif dan selalu membayangkan hal hal yang dapat membuat anda merasa rugi.


SHARE THIS

Author:

Hanya seorang ibu rumah tangga yang belajar bisnis online melalui blog dari rumah ditemani oleh si kembar tiga.

0 comments: