31 Mar 2017

10 orang terkaya di dunia


10 0RANG TERKAYA DI DUNIA
Kekayaan seseorang sering kali dilihat berdasarkan seberapa banyak kekayaan yang dimiliki dan dihasilkan oleh seseorang. Kekayaan sering kita akurasikan dengan uang, namun orang terkaya di dunia ini tidak hanya memiliki kekayaan berupa uang namun juga saham, investasi, pemilik perusahaan dan sebagainya.
Kekayaan seseorang datang darimana saja mulai dari warisan keluarga maupun hasil usaha yang dimulai dari nol. Tentu kekayaan yang diraih berkat kerja keras dan usaha yang mereka lakukan. Kebanyakan dari mereka memulai usaha yang dianggap orang lain itu hal yang mustahil, terlebih pada mereka yang dinyatakan tidak memiliki background pendidikan tinggi. Namun nyatanya mereka mampu membuat produk yang selalu di upgrade untuk kepentingan manusia di dunia modern ini.
Orang terkaya didunia dinobatkan tidak asal-asalan, mereka dinobatkan melalui lembaga riset yang kredibel seperti majalah forbes. Forbes selaku majalah bisnis dan finansial setiap tahunnya memiliki data orang terkaya beserta nominal kekayaannya.
10. Michael Bloomberg (Amerika)
    Kekayaan : US$ 47,5 Miliar
    Kelahiran : 14 Februari 1942 (75 tahun)
    Lulusan : Harvard Business School
    Sumber Kekayaan : Bloomberg L.P (perusahaan media masa)
 Pernah bekerja sebagai pekerja entry level pada sebuah bank Salomon Brothers tahun 1966. Bersama Tom Secunda, Chuck Zegar dan Duncan MacMillan mendirikan Bloomberg L.P pada tahun 1981 yang mana Bloomberg L.P menjual produk sistem informasi keuangan. Kini pasar keuangan Bloomberg sudah memiliki pelanggan di seluruh dunia.
9. David Koch (Amerika)
    Kekayaan : US$ 48,3 Miliar
    Kelahiran : 3 Mei 1940 (76 tahun)
    Lulusan : Massachusetts Institute of Technology
    Sumber Kekayaan : Koch Industries
Bersama dengan kakaknya Charles Koch mewarisi bisnis dari ayah mereka, Fred C. Koch kemudian dikembangkan oleh kakak-beradik ini. Menjabat sebagai Executive Vice President. Bersama saudaranya memiliki 42% masing-masing saham Koch Industries. David Koch juga aktif di dunia politik dan memiliki sejumlah foundation. Dan David Koch sangat membantu (dana) sejumlah riset terhadap kesehatan terutama kanker (penemuan obat, studi lanjutan).
8. Charles Koch (Amerika)
    Kekayaan : US$ 48,3 Miliar
    Kelahiran : 1 Nopember 1935 (82 tahun)
    Lulusan : Massachusetts Institute of Technology
    Sumber Kekayaan : Koch Industries
Menjabat sebagai Co-Founder, ketua dewan dan CEO Koch Industries. Koch Industries awalnya hanya fokus dalam hal penyulingan minyak dan bahan kimia. Namun, kini Koch Industries meluaskan potensi yang lain seperti perdagangan dan jasa komoditas, polimer dan serat, mineral, pupuk, hasil hutan dan peternakan.
7. Larry Ellison (Amerika)
    Kekayaan : US$ 52,5 Miliar
    Kelahiran : 17 Agustus 1944 (72 tahun)
    Menempuh pendidikan di dua universitas sekaligus (Universitas Illinois dan Universitas Chicago), namun tidak sempat lulus karena fokus dengan karir.
    Sumber Kekayaan : Oracle Corporation
Oracle Corporation ialah perusahaan perangkat lunak database, yang mana memiliki proyek "gudang data" untuk CIA. Kini Oracle telah menyasar pasar Cloud Computing yang bersaing dengan situs Amazon.
6. Carlos Slim Helu (Mexico)
    Kekayaan : US$ 54,5 Miliar
    Kelahiran : 28 Januari 1940 (77 tahun)
    Lulusan : Universidad Nacional Autonoma de Mexico
    Sumber Kekayaan : Telmex, Telcel dan America Movil (perusahaan telekomunikasi)
Belajar bisnis dan keuangan dari sang ayah pada usia 12 tahun, menjadikan ia merintis karis sebagi stock trader di Mexico setelah menyelesaikan pendidikannya. Era 90-an ialah masa awal kejayaan Telmex yang mana pemerintah setempat memprivatisasi dan mengakusisi Telmex. Seiring berjalannya modernisasi, perusahaannya terus tumbuh dan mendapatkan keuntungan yang banyak. Namun, terpilihnya Donald Trump sebagi presiden Amerika Serikat dengan kebijakan ekonomi protektif, menyulitkan Carlos mengembangkan perusahaannya.
5. Mark Zuckerberg (Amerika)
    Kekayaan : US$ 56,0 Miliar
    Kelahiran : 14 Mei 1984 (32)
    Melanjutkan pendidikana tinggi di Harvard University, namun tidak sampai lulus untuk mengembangkan karir
    Sumber Kekayaan : Facebook
Facebook awalnya diciptakan untuk memudahkannya membuat jejaring teman sekelasnya, namun semakin banyak yang masuk ke dalam jejaring tersebut yang membuat Mark bersama teman-temannya membuat produk ini secara serius dan memasarkannya. Facebook didominasi oleh warna biru dikarenakan Mark mengalami buta warna dan warna yang dapat dilihatnya dengan jelas ialah warna biru.
4. Amancio Ortega (Spanyol)
    Kekayaan : US$ 71,3 Miliar
    Kelahiran : 28 Maret 1936 (81 tahun)
    Sumber Kekayaan : Inditex (produk pakaian dan aksesoris Zara)
Saat masih remaja ia pernah bekerja di sebuah toko pakaian yang menjadikan ia terinspirasi memiliki brand pakaiannya sendiri. Ia bersama mantan istrinya memulai industri tekstil yang diberi nama Zara. Zara diperkenalkan di Amerika yang membuat produk ini semakin mendunia. Ortega menyatakan pensiun dini dan tugasnya kini digantikan oleh wakil presiden Pablo Isla. Ortega terkenal sebagi pribadi yang tertutup dan dermawan.
3. Jeff Bezos (Amerika)
    Kekayaan : US$ 72,8 Miliar
    Kelahiran : 12 Januari 1964 (53 tahun)
    Lulusan : Princeton University
    Sumber Kekayaan : Amazon.com (situs penjualan online)
Sejak kecil telah memiliki ketertarikan pada bidang komputer. Pada tahun 1994 Bezos mendirikan Amazon.com yang terninspirasi dari bisnis online dan mencari celah tersebut. Dengan bekerjasama dengan retail dan produsen barang Bezos terbukti mampu membuat situs penjualan online. Yang mana sekarang ini ide tersebut banyak digunakan oleh beragam situs penjualan online.
2. Warren Buffett (Amerika)
    Kekayaan : US$ 75,6 Miliar
    Kelahiran : 30 Agustus 1930 (86 tahun)
    Lulusan :  Columbia University
    Sumber Kekayaan : Berkshire Hathaway dan investasi
Sejak kecil menyukai ide berbisnis. semenjak duduk di bangku sekolah, Warren telah memiliki beberapa lembar saham perusahaan-perusahaan besar di Amerika.
1. Bill Gates (Amerika)
    Kekayaan : US$ 86,0 Miliar
    Kelahiran : 28 Oktober 1955 (61 tahun)
    Tidak menyelesaikan pendidikan di Harvard University karena lebih tertarik mengembangkan sistem pemrograman komputer
    Sumber Kekayaan : Microsoft
Bersama Paul Allen mendirikan Microsoft. Sejak berdirinya microsoft, Gates dan Allen berhasil membuat teknologi komputer dan menguasai pasar pemrograman kantor windows. Bill Gates memilih untuk pensiun dini dengan menyerahkan peekerjaannya kepada Paul Allen, temannya. Namun, Gates tetap menjabat sebagai ketua dan kepala arsitek perangkat lunak.
Itulah 10 orang terkaya di dunia, dapat dilihat mereka tetap berjuang meskipun kekayaan mereka berasal dari warisan keluarga. Adapun yang memulai dari kantor kecil di rumah tetap membuat mereka bersemangat mengembangkan hobi dan kesukaan mereka. 



SHARE THIS

Author:

Hanya seorang ibu rumah tangga yang belajar bisnis online melalui blog dari rumah ditemani oleh si kembar tiga.

0 comments: