10 Mei 2017

Manfaat Mentimun Untuk Wajah dan Kesehatan Kulit Wanita

Tips kecantikan kali ini membahas tentang manfaat mentimun untuk wajah dan kesehatan kulit wanita,  Mentimun adalah solusi kecantikan, mulai dari jerawat, bekas luka hingga garis tawa atau smile line.

Mentimun menghentikan pemecahan asam elastin dan hyaluronic yang menguatkan dan menghidrasi kulit dan membangun kolagen, menjaga kulit tetap lembab serta melawan tanda-tanda penuaan. Menggunakan sari mentimun sebelum berjemur mampu menjaga kulit dari sinar matahari agar sel kulit tidak rusak oleh sinar UV. Dua potong menmentimun di areal mata yang lelah bisa menyegarkan mata.

Saat ini, irisan mentimun telah menjadi solusi untuk lingkaran gelap di bawah mata bagi wanita di seluruh dunia. Bahkan tempat spa terkenal pun menggunakannya untuk menenangkan mata saat dilakukan facial. mentimun juga dikatakan sebagai toner kulit, pemutih, penyegar, dan soother untuk kulit yang teriritasi dan terbakar sinar matahari, mentimun memiliki banyak manfaat.


Kandungan Dalam Mentimun


Mentimun adalah tanaman yang dibudidayakan secara luas yang juga merupakan tanaman budidaya tertua. mentimun termasuk keluarga botani yang sama dengan melon dan labu. Sangat rendah kalori dan kaya akan serat, sehingga bisa menjadi makanan diet yang sempurna

Menurut World Health Food "mentimun adalah sumber nutrisi antioxidant konvensional yang sangat kaya karena mengandung vitamin C, beta karoten, dan mangan." mentimun juga mengandung vitamin K. Kulit mentimun kaya serat yang membantu mengurangi sembelit.

manfaat-mentimun-untuk-wajah

Menurut seorang dokter kulit dan psikiater, mentimun memiliki manfaat perawatan kulit termasuk vitamin C dan asam caffeic yang keduanya berfungsi untuk mengurangi kulit yang meradang, teriritasi, dan hidrasi berkat kandungan airnya yang tinggi. Kulit mentimun sendiri mengandung silika, yang mengencangkan kulit yang kendur. Bahkan orang dengan jenis kulit yang paling sensitif pun bisa menggunakan mentimun untuk perawatan kulit.


Manfaat Mentimun Untuk Wajah


Manfaat Mentimun #1: Menurut sebuah penelitian yang meneliti manfaat kentimun pada kulit manusia, mentimun dapat menurunkan kadar sebum secara signifikan. Kelenjar sebasea di kulit melepaskan zat berminyak yang dikandungnya, sel kulit mati menyumbat folikel kulit sehingga menyebabkan erupsi dalam bentuk jerawat.

Dalam sebuah penelitian, kadar air dalam metimun dapat memulihkan kelembapan pada kulit yang memperkuat efek anti-jerawat.

Manfaat Mentimun #2: Selain untuk melawan jerawat, mentimun juga bisa mencegah munculnya kerutan dan garis senyum. Ternyata, mentimun tidak hanya membantu mempertahankan tubuh kencang tapi juga memungkinkan kulit tubuh tetap muda. Karena kandungan air dan antioksidannya yang tinggi, mentimun membantu menghidrasi kulit dan membuatnya lentur.

Menurut sebuah penelitian, jus menmentimun memiliki aktivitas anti-hyaluronidase yang kuat. Ini berarti, enzim hyaluronidase menjaga dari asam hyaluronic yang rendah, zat alami di dalam tubuh yang membantu menarik uap air ke kulit.

Manfaat Mentimun #3: Kulit memiliki protein yang disebut elastin, yang, seperti namanya, mempertahankan elastisitas kulit. Ketimun menghambat perincian elastin yang disebabkan oleh enzim elastase, sehingga mengencangkan kulit dan mendukung pembaharuan sel bersamaan dengan pembangunan kolagen. Ini menjadikan mentimun sebagai bahan anti penuaan.

Manfaat Mentimun #4: Mentimun adalah tabir surya alami, hal ini disebabkan oleh flavonoid, tanin, dan vitamin C dalam mentimun yang memberinya properti antioksidan yang membantu. Melawan radikal bebas yang merusak sel yang dihasilkan oleh sinar UV. ketimun juga memiliki efek menghilangkan rasa sakit. Dan kedua sifat ini menjelaskan kehadiran mentimun di tabir surya dan lotion perlindungan matahari (yang kita beli di toko kosmetik) sebagai pereda sengatan matahari.

Manfaat Mentimun #5: Mentimun juga bisa jadi pemutih kulit alami, mentimun dapat menurunkan kandungan melanin pada kulit, membuatnya bagus untuk menghilangkan bekas paparan sinar matahari. Kulit kotor disebabkan oleh peningkatan kandungan melanin pada kulit, membuatnya terlihat lebih gelap.
 
Menurut beberapa penelitian, biokimia yang hadir dalam ekstrak mentimun menghambat tirosinase, enzim yang bertanggung jawab untuk produksi melanin, dan begitulah cara mentimun menghambat sintesis melanin.

Manfaat Mentimun #6: Efek pemutih kulit mentimun juga karena aktivitas antioksidan pada ekstrak mentimun. Ekstrak mentimun kaya akan vitamin, terutama vitamin C, yang merupakan antioksidan, menetralisir radikal bebas berbahaya yang dihasilkan oleh sinar UV selama paparan sinar matahari, sehingga mengurangi produksi melanin. Mereka yang memiliki lingkaran hitam di bawah mata juga bisa sangat diuntungkan dari mentimun.


Cara Menggunakan Mentimun Untuk Wajah


Dari aneka cerita manfaat mentimun untuk kulit wajah, sekarang saatnya mengetahui bagaimana cara menggunakan mentimun untuk mendapatkan segala manfaatnya.


#1 Manfaat Mentimun Sebagai Toner Alami


Mentimun memiliki sifat pendinginan dan membantu memperbaiki kulit yang berminyak dan kusam. mentimun digunakan sebagai zat untuk membersihkan kulit. Haluskan mentimun dalam blender, saring dan ambil airnya. Oleskan jus mentimun di seluruh wajah dan leher, biarkan selama 30 menit dan bilas dengan air dingin. Ini juga membantu membersihkan pori-pori.

manfaat-mentimun-untuk-toner

#2 Manfaat Mentimun Sebagai Pemutih Alami


Mentimun merupakan bahan yang bagus untuk mencerahkan kulit. Ini adalah pemutih alami. Campur perbandingan 3 bagian jus mentimun dengan satu bagian jus lemon dan oleskan campuran ini ke seluruh wajah dan leher, hindari daerah mata dan bibir. Biarkan selama 15 menit dan bersihkan dengan air dingin. Gunakan masker wajah ini secara teratur untuk hasil terbaik.

manfaat-mentimun-untuk-pemutih

#3 Manfaat Mentimun Untuk Kulit Kering


Untuk membuat masker mentimun dan yogurt untuk kulit kering caranya adalah, Campurkan Jus mentimun dengan yogurt alami dengan takaran jumlah yang sama. Masker ini mampu menyembuhkan sengatan matahari dan juga menghidrasi kulit kering. Ini mencegah komedo dan kekeringan pada wajah.

manfaat-mentimun-untukkulit-kering

#4 Manfaat Mentimun Untuk Menenangkan Kulit


Jus mentimun dicampur dengan susu cair dalam jumlah yang sama membantu menenangkan kulit yang terbakar matahari. Mentimun untuk kulit yang bercahaya - Buatlah masker wajah dengan jus ketimun, beberapa tetes jus lemon, bubuk cendana murni. Aplikasikan di wajah dan leher. Bilas setelah 15 menit untuk kulit tampak muda dan bercahaya. Masker ini membantu mengurangi minyak di kulit dan juga meringankan bintik-bintik hitam.


#5 Manfaat Mentimun Untuk Menghilangkan Minyak Berlebih

Untuk kulit berminyak meletakkan irisan mentimun di wajah dapat membantu menghilangkan minyak berlebihan di kulit. Untuk membuat masker mentimun anti tan - Campurkan 2 sdm tepung gandum dengan 2 sdt yogurt tawar dan 2 sdt jus mentimun. Aplikasikan di wajah dan bilas setelah 15 menit. Ini tidak hanya membantu menghilangkan tan tapi juga memperbaiki tekstur kulit.

#6 Manfaat Mentimun Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat


Campuran dalam jumlah yang sama antara jus kementimun, jus lemon dan jus daun mint dapat membantu mengurangi bekas jerawat atau bekas luka. Aplikasi jus menmentimun segar bisa mengurangi bintik-bintik. Untuk membuat masker anti keriput - Campurkan 2 sdm jus menmentimun, putih telur kecil dan satu sendok jus lemon, oleskan ke seluruh wajah dan bilas hingga 15-20 menit untuk mencegah keriput.

manfaat-mentimun-untuk-jerawat

Dengan sekian banyak manfaat' mentimun adalah teman terbaik kulit kita. Dan seperti yang sudah diketahui' menmentimun tidak membedakan jenis kulit dan dapat memberi manfaat pada setiap jenis kulit ... Jadi?.... yuk beli mentimun


Last Update:

SHARE THIS

Author:

Hanya seorang ibu rumah tangga yang belajar bisnis online melalui blog dari rumah ditemani oleh si kembar tiga.

0 comments: